Sunday, September 25, 2016

Sifat dan Cara Merawat Hamster Roborovski

Hamster Roborovski, secara keseluruhan jenis hamster yang sangat lucu dan terkecil di bandingkan dengan hamster jenis-jenis lainya.
tapi apa saja yang membedakan hamster ini dan bagaimana cara merawatnya agar tetap sehat dan lincah ? pasti dari kalian tidak ingin hamster jadi mati atau bau dikarenakan kurang dalam perawatan hehehe

  1. Hamster ini sangat lincah, seperti yang sudah saya katakan tadi, dia memiliki ukuran yang sangat kecil jadi mungkin agak sedikit kurang nyaman saat di genggam, bila tidak hati-hati dalam memgang hamster ini bisa kabur karna cepat sekali saat berlari, tapi gak secepat pesawat lah ya hahaha
  2. Memiliki sifat pemalu, sifat tersebut membuat akan memakan sedikit waktu untuk menjadi jinak di karenakan susah untuk di pegang dan di ajak untuk bermain terkecuali bila kalian merawatnya sejak kecil dan di ajarkan untuk bermain/di pegang itu akan membuat lebih cepat jinak.
  3. Porsi makan yang sedikit, mungkin dari kalian udah pernah memelihara hamster jenis lain dengan makan porsi banyak pasti akan cepat bau di karenakan cepat membuang kotoran & kencing jadi harus ekstra untuk membersihkan kandang hamster tersebut, tapi ini tidak berlaku untuk hamster Roborovski ini karena ukuran yang kecil otomatis porsi makan mereka menjadi lebih sedkiti dan tidak mudah bau, jadi bagi kalian yang ingin memelihara hamster tapi agak sibuk sangat cocok untuk memilih jenis ini karna tidak terlalu repot untuk membersihkan kandang mereka.
  4. Terdapat 2 jenis, jenis pertama yakni Brown Face, dari namanya saja sudah keliatan kalo jenis ini memiliki wajah cokelat tapi cokelat muda ya, yang kedua White Face jenis memiliki wajah putih salju, tapi kadang ada yang ke abu-abuan putih, jenis yang banyak di minati orang karena sangat lucu dan imut.
White Face

Brown Face

Kurang lebih untuk karakternya hamster Roborovski seperti itu, dan untuk cara merawatnya seperti apa ? yang pasti sama jenis hamster yang lain yang penting di perhatikan untuk kebersihan kandang dan porsi makananya, untuk pemberian toge pada hamster ini boleh di lakukan tapi jangan terlalu banyak ya, dan untuk harga hamster jenis ini lumayan stabil di antara 30.000 sampai 80.000 di Petshop.

No comments:

Post a Comment